Selasa, 14 Juli 2020

Tips Seks Aman Saat Hamil



Salah satu hal yang kadang di takuti oleh para ibu hamil adalah tentang boleh ga sech melakukan sex saat hamil?Bahkan ada juga beberapa ibu muda yang baru merasakan hamil lantas parno dan terpaksa suami harus "puasa" Sampai melahirkan (itu juga kalau ga trauma hehe). Inilah penting nya mencari pengetahuan tentang hamil. Agar tidak ada lagi kejadian suami "puasa" Karena sang istri parno. Nah, yuk kita intip Tips Aman Melakukan Seks Saat Hamil. 



Konsultasi dengan Dokter
Tips pertama yaitu konsultasikan dengan dokter kandungan sister, mengenai aman atau tidaknya berhubungan seks dalam keadaan hamil. Karena ada beberapa kondisi yang tidak memungkinkan misalnya : riwayat melahirkan prematur, pernah keguguran, kandungan lemah dll. Jadi konsultasikan dulu dengan dokter ya. Jangan merasa malu atau tabu. Karena lebih baik bertanya kepada yang memiliki ilmu. 

Komunikasi terbuka dengan Pasangan
Komunikasi dengan pasangan menjadi salah satu tips agar ibu hamil dapat menikmati hubungan badan. Harus saling tahu apakah dalam kondisi nyaman atau capek. Istri juga harus jujur kalau misal lagi ga fit atau mungkin perut yang lagi ga enak. Suami pun harus sabar kalo misal istri menolak karena alasan  itu. Kan demi kesehatan dan keamanan juga ya pak hehehe. Jadikan seks ini sebagai pelarian kenyamanan bukan karena kewajiban salah satu pihak. 

Tempat dan kondisi yang nyaman
Kalau misalkan sang ibu sedang hamil anak kedua, dan sang kakak masih tidur dengan orang tua. Tentu hal ini juga harus menjadi pertimbangan juga ya. Karena biasanya sebelum hamil seks grasa grusu karena takut anak bangun, sekarang harus pelan - pelan karena dalam kondisi ibu yang hamil. Jadi hal ini juga harus menjadi pertimbangan ayah dan ibu juga ya. 

Tapi satu hal yang harus di ingat adalah kenyamanan calon ibu dan keselamatan janin dalam kandungan. 

Baca juga : Tips Nyaman Saat Morning Sickness

Jadi akan lebih baik juga untuk tidak terlalu banyak mempraktekan beberapa posisi sex. 

Meskipun memang saat trimester akhir ada beberapa posisi yang di sarankan untuk kenyamanan sang ibu. 

Mudah - mudahan postingan Tips melakukan seks saat hamil ini bisa sedikit membantu ayah dan ibu ya.. 
Jangan lupa untuk terus mencari tahu tentang pengetahuan kehamilan dan melahirkan agar setiap proses yang di jalani dapat memberikan kenyamanan dan meminimalisir trauma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar